5 Manfaat Memiliki Banyak Followers Instagram

5 Manfaat Memiliki Banyak Followers Instagram

Jika saat ini Anda menggunakan Instagram untuk jualan atau menghasilkan uang dari Instagram, maka memiliki banyak followres adalah sebuah keharusan. Tentu saja followers yang Anda miliki adalah followers aktif yang mereka memfollow akun Anda secara sukarela.

Nah, pada tulisan kali ini saya akan mengulas 5 Manfaat Memiliki Banyak Followers Instagram. Apa saja sih?

1. Lebih Mudah Menghasilkan Uang di Instagram

Tentu saja ketika Anda memiliki banyak followers, Anda akan lebih mudah untuk menghasilkan uang di Instagram. Followers seperti menjadi mata uang tersendiri ketika Anda memutuskan untuk menjadikan Instagram sebagai ladang rupiah.

Saya sendiri mengalaminya, ketika akun IG saya mencapai 10rb followers, banyak yang menawarkan untuk melakukan Paid Promote. Dan asiknya semakin banyak followers yang saya miliki maka harga Paid Promote akan semakin mahal.

Membuka jasa Paid Promote atau Endorse adalah cara paling simple untuk mendapatkan uang di Instagram.

2. Menjadi Terkenal

Semakin banyak followers Anda semakin banyak orang yang mengenal Anda. Semakin banyak orang yang mengenal Anda akan banyak dari brand-brand atau online shop yang akan melirik Anda untuk melakukan kerjasama. Baik untuk endorse atau review produk mereka.

3. Meningkatkan Penjualan

Bayangkan ketika Anda memiliki 10rb followres dan ada 1% dari followers yang membeli produk Anda. Itu berarti sudah ada 100 orang yang membeli produk Anda.

Katakanlah keuntungan produk yang Anda jual adalah 50.000 maka Anda sudah mendapatkan profit 5 juta. Tentu saja hal ini juga berlaku ketika followers Anda semakin meningkat maka bisa jadi produk yang terjualpun akan lebih banyak.

4. Meningkatkan Trafik Toko Online

Manfaat memiliki banyak followers di instagram

Gambar di atas adalah insight dari Story yang mengarah ke salah satu konten di blog ngobrolbisnis.id.

Seperti yang Anda lihat ada 92 orang yang klik tautan atau berkunjung ke blog ini. Lumayan untuk meningkatkan trafik. Jumlah di ataspun bisa bertambah seiring meningkatnya jumlah followers.

Jadi ketika Anda memiliki toko online, Anda bisa share produk Anda di story dengan link swipe up menuju halaman produk yang Anda jual. Dengan begitu jumlah pengunjung bisa bertambah dari orang yang melakukan swipe up di story Anda.

5. Menjadi Aset Digital

Akun Instagram yang memiliki followers yang banyak bisa menjadi aset digital. Dimana Anda bisa menghasilkan uang dari akun tersebut.

Kalau seandainya Anda tidak bisa berjualan melalui akun IG dengan banyak followers. Anda bisa tingkatkan terus followersnya dan Anda bisa jual akun tersebut dengan harga yang tinggi. Untuk akun dengan 10rb followers saja itu bisa mencapai 1jt rupiah lebih.

Salah satu akun sayapun pernah di tawar dengan harga 12jt rupiah untuk akun yang memiliki followers 100rb++, Namun karena akun tersebut masih menghasilkan rupiah, maka tidak jadi saya jual heheā€¦

Nah, itulah ke 5 Manfaat memiliki banyak followers di instagram. Tentu saja pasti Anda ingin kan memiliki followers yang banyak dalam waktu yang singkat.

Saya sendiri dari rata2 akun yang saya optimasi membutuhkan waktu 2 sampai 3 bulan untuk mencapai 10rb followers pertama.

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara saya mengoptimasi akun Instagram saya maka Anda harus ikut Kelas Magnet Followers yang kelasnya akan saya buka di akhir Januari ini.

 

-Andri Afrizal Hakim

PS: Join Waiting List Kelas Magnet Followers disini agar Anda tidak ketinggalan informasi ketika kelasnya di buka nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *