Apa Benar Beli Followers Bisa Meningkatkan Penjualan?

Apa Benar Beli Followers Bisa Meningkatkan Penjualan?

Nyatanya ketika Anda membeli followers, penjualan Anda tidak akan meningkat. Kenapa? Karena jika followers yang Anda beli adalah bot tentu saja tidak ada yang mau beli produk Anda. Giamana mau beli jika followersnya adalah bot alias bukan manusia.

Jangankan untuk membeli produk Anda, untuk meningkatkan interaksi Andapun saya rasa sulit.

Okehlah seandainya followers yang Anda beli adalah akun aktif/asli. Justru jika followers yang Anda beli adalah akun asli, mereka akan unfollow akun Anda karena konten yang Anda posting tidak sesuai dengan minat mereka.

Apalagi jika Anda hanya memposting foto produk saja.

Dulu sebelum saya tahu bagaimana cara mendapatkan followers dengan cepat, saya pernah membeli followers bahkan saya membeli panel penambah followers.

Di dalam panel itu ada pilihan mau followers pasif atau aktif. Tentu saja jika kita memilih pasif maka akun yang akan memfollow kita adalah bot sementara yang aktif adalah akun aktif yang di paksa (otomatis) memfollow akun kita.

Tentu saja kegiatan seperti ini tidak berdampak baik pada perkembangan akun apalagi untuk sampai melariskan dagangan di Instagram.

Akun di banned permanen oleh Instagram

Hal yang paling berbahaya ketika Anda menggunakan jasa penambah followers adalah akun IG Anda bisa di banned permanen oleh instagram.

Alih-alih ingin mendapatkan banyak followers yang berujung pada penjualan, eh.. malah di banned permanen dan tidak bisa di kembalikan lagi akunnya.

Tentu saja kita tidak menginginkan hal ini terjadi. Oleh karenanya kita harus mematuhi setiap kebijakan yang ada di Instagram.

Interaksi Menurun

Dalam berjualan di sosial media, interaksi adalah segalanya. Prinsipnya adalah

Semakin banyak interaksi maka semakin banyak transaksi

Begitupun di Instagram.

Ketika followers bertambah namun tidak di iringi dengan interaksi yang meningkat maka ada sesuatu yang salah dengan akun instagram Anda. Karena normalnya, semakin banyak followers maka interaksi juga akan meningkat.

Tidak berefek pada penjualan

Seperti yang saya jelaskan pada poin sebelumnya bahwa interaksi menjadi kunci utama untuk meningkatkan penjualan di IG dan di sosial media lain.

Lebih baik Anda hanya memiliki 1000 followers tapi mereka semua peduli dengan kontenmu dan senang berinteraksi denganmu ketimbang memiliki 10rb followers yang tidak mengenal dan tidak berinteraksi dengan akunmu.

Jika followers Anda sudah peduli dengan apa yang Anda positng, mau jualan apapun akan enak dan tingkat closingpun bisa meningkat.

Makanya daripada beli followers, lebih baik fokus buat konten yang berkualitas untuk meningkatkan followers.

Biarkan orang yang memfollow akunmu adalah orang-orang yang memang sukarela memfollow. Jika kamu masih bingung bagaimana cara membuat konten yang bisa mendatangkan banyak followers. Kamu bisa join di kelas Magnet Followers, yang di sana kamu akan di ajarkan untuk meriset konten viral untuk di posting ke akun Instagramu.

 

-Andri Afrizal Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *