Cara Promosi Online shop Di Instagram

Cara Promosi Online shop Di Instagram

Media sosial menjadi tempat untuk mengekspresikan diri, juga dijadikan sebagai tempat penyaluran hobi dan juga dijadikan sebagai cara promosi online shop di Instagram. Apalagi salah satu sosial media seperti instagram yang sangat banyak diminati oleh banyak orang.

Di Indonesia saja pengguna instagram mencapai 4,5 juta pengguna aktif. Untuk kegunaannya bisa digunakan untuk kepentingan pribadi hingga keperluan bisnis. Salah satunya Online Shop.

Kini Terdapat banyak sekali bisnis Online yang ada, Ini semua karena banyaknya orang-orang tertarik dengan bisnis ini. Seiring dengan adanya perkembangan Zaman maka banyak orang yang berpikir untuk bekerja tidak hanya dengan menjadi karyawan kantor.

Bisnis online memiliki waktu kerja yang Fleksibel, Berbisnis online juga akan membuat anda menjadi lebih mandiri. Maka tak heran jika banyak orang yang melakukan promosi melalui instagram. Tak heran jika kini banyak orang yang belajar cara berjualan di Instagram.

Instagram sekarang bukan hanya digunakan sebagai akun pribadi namun juga sebagai bisnis online. Banyak kita dapati akun-akun yang menawarkan berbagai macam produk dan jasa seperti produk kecantikan, produk susu dan makanan, bahkan menjual pakaian dan lainnya.

Banyak akun yang bersaing memasarkan produknya masing-masing, dengan berbagai penawaran menarik dan harga yang super murah namun juga berkualitas.

Untuk kali ini kita akan membahas mengenai cara promosi online shop di instagram.

1. Nama akun Instagram

Nama akun instagram harus sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Atau mencocokan denga brand yang dijual. Ini juga merupakan hal penting dalam beriklan di Instagram.

2. Memberikan Deskripsi Bio

Di akun Instagram jangan lupa memberikan beberapa informasi penting mengenai bisnis yang ada jalani.  Anda dapat menambahkannya di Bio seperti Deskripsi singkat, Kontak atau menuju Website bisnis. Atau menggunakan Hashtag.

3. Menggunakan Foto Profil

Anda dapat menambahkan foto simple yang dapat memudahkan pengguna lain untuk dapat mengenali anda. Anda juga dapat menggunakan logo bisnis maupun gambar yang berhubungan dengan bisnis.

4. Menggunakan foto dan Video

Dan bagian penting adalah kegiatan marketing yaitu dengan menampilkan dan juga menceritakan bisnis anda dalam bentuk yang unik dan juga video yang menarik.

5. Menggunakan Caption

Anda juga dapat menambahkan Caption yang anda tulis yang dapat berpengaruh dengan usaha online anda.

6. Melakukan promosi dengan mengadakan Give away

Anda juga dapat melakukan metode promosi di instagram yaitu dengan mengadakan give away atau juga memberikan beberapa produk yang anda jual secara gratis. Langkah ini tidak hanya akan menambah jumlah follower saja namun juga dapat meningkatkan Kredibilitas toko online anda.

Nah inilah beberapa cara promosi online shop di instagram yang dapat membuat usaha online anda semakin maju dan berkembang. Dapat membuat penjualan produk anda semakin meningkat. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk para pembaca setia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *